Komisi A Siap Usut Tuntas

TKD Dibangun Perum Tanpa Rislagh

KAB. BEKASI, MHI  – Ketua komisi A, DPRD Kabupaten Bekasi akan mengusut tunas terkait Tanah Kas Desa (TKD) yang dibangun perumahan yang dilaksanakan PT. Griya Bangun Bersama (GGB-) dan PT. Bina Loka (BL) yang berlokasi di Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

“Akan mengusut tuntas karena ini masalah aset, juga kekayaan desa, kalau tidak begini semua mafia tanah akan terus bermain dan bisa hilang semua TKD,” tegas ketua komisi A, Aef Saefulloh kepada wartawan diruang kerjanya Rabu (14/15)

Dikatakan Aef, dari 11 desa yang lahan TKDnya  dipakai pengembang PT. GBB dan PT. BL dengan jumlah total 164 hektare yang saat ini sudah dibangun perumahan ada 18 ha padahal samapai sekarang belum ada proses rislagh yang dilakukan pengembang juga BPMPD Kabupaten Bekasi, sehingga ada dugaan ada pemain dalam hal ini.

“Sampai sekarang tidak ada rislah dari Bupati, Gubernur juga  Mendagri itu tidak ada padahal sudah berdiri 5 tahun, jangan samapai ada rislagh sepihak,” cetus politisi PDI Perjuanagan.

Menurutnya, banyak oknum yang berperan dalam hal ini baik Kepala Desa maupun pengembang yang kongkalingkong juga Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerntahan Desa Kab. Bekasi, para mafia tersebut meski mendapatkan ganjaran yang setimpal.

“Yang bermain di dalamnya akan tergerus, dasarnya pengembang mendirikan bangunan itu apa.? Inikan lahan TKD,” kelakarnya.

Masih kata Aef, pihaknya menegaskan agar Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dapat dapat mengemban amanat Undang-Undang yang sudah mengamanatkan agar menjaga aset Pemerintah.

“Saya sudah peringatkan untuk kepala badan agar jangan salah orang, yang mempuni dan propisional yang mau open mau kerja, karena ini sudah menjadi tugas BPMPD,” pungkasnya.(*)

 

Narasumber : Mrs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s