Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan kepada pers di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (25/11).

MEDAN ,26 Nov 2017-Presiden Joko Widodo mengutuk keras serangan bom dan penembakan yang terjadi di Masjid Al-Rawdah, Sinai Utara, Mesir, pada Jumat, (24/11) . Aksi terorisme yang terjadi saat ibadah salat Jumat itu pun menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

“Negara kita, saya, mengutuk keras serangan yang ada di Mesir,” kata Presiden Jokowi di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu .

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk bersama-sama dengan Mesir menghadapi situasi yang sulit seperti ini.

“Duka dan simpati yang mendalam dari seluruh rakyat Indonesia baik kepada pemerintah Mesir, masyarakat, dan korban,” tutur Presiden.

Kepala Negara mengungkapkan, aksi terorisme seperti ini harus dicegah salah satunya dengan meningkatkan kerja sama internasional dalam rangka memerangi terorisme.

“Saya kira sudah sering saya ulang-ulang bahwa kerja sama dalam rangka memerangi terorisme, radikalisme adalah kewajiban kita bersama,” pungkas Presiden.

Press Realease Kemlu :

Indonesia mengutuk serangan terror di El-Arish, Sinai Utara, Mesir sekitar 450 km dari Kairo, yang telah mengakibatkan sekitar 184 orang meninggal dan 125 orang luka-luka.
Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang sangat dalam atas korban meninggal dan mendoakan agar korban luka segera pulih.
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat dan terus memantau perkembangan situasi di El-Arish.
Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut.
Menlu RI telah mengirimkan pesan duka cita dan simpati langsung kepada Menlu Mesir.
Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler, dapat menghubungi hotline KBRI Kairo +20 102 2229989

 

(EN) MHI 

Sumber: BPMI/Kemlu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s