Presiden Jokowi memberikan Keterangan pada para Wartawan Usai Hadiri Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, di Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2) pagi. 

DEPOK , 02 Feb 2018 – Presiden Joko Widodo memiliki kriteria yang harus dipenuhi calon Gubernur Bank Indonesia (BI) pengganti Agus Martowardjojo, yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan Mei mendatang.

27337033_1566678863446961_29937422579564647_n

“Ya tentu saja yang bisa memberikan kepercayaan pasar mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi kita, moneter, inflasi. Saya kira kepercayaan publik dan pasar itu sangat diperlukan untuk Gubernur BI,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri peringatan Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, di Depok, Jawa Barat, Jumat siang.

Namun Presiden mengaku sejauh ini belum menerima usulan mengenai nama-nama calon Gubernur BI yang akan diajukannya sebagai pengganti Agus Martowardjojo untuk dipilih oleh DPR RI.

Sesuai ketentuan, calon Gubernur BI harus diajukan 3 (tiga) bulan sebelum berakhir masa jabatan Gubernur yang sedang menjabat. Dengan demikian, pada bulan Februari ini pemerintah harus mengajukan nama-nama calon Gubernur BI untuk dilakukan uji kelayakan oleh DPR RI.

(GUN/ES/IR) MHI 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s