Gambar terkait

JAKARTA ,22 Juni 2018 – Omar Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma Alias Aman Abdurahman diVonis Hukuman Mati oleh Hakim Akhmad Jaini diruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta-selatan.

Majlis Hakim Yang diketuai oleh Akhmad Jaini memutuskan Aman Abdurahman terbukti bersalah dengan secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana Terorisme dan terjerat dengan UU no 15 th 2003 Tentang Pemberantasan tindak pidana teroris.

Hasil gambar untuk Aman Abdurrahman divonis hukuman mati

Dalam dakwaanya Aman Abdurahman terlibat dalam serangkaian aksi pengeboman diantaranya Kasus Bom Thamrin, Bom Kampung Melayu, Gereja Oikumene diSamarinda Serta berbagai aksi penyerangan diBima,NTB dan Mapolda Sumut dan dari semua aksi yang dilakukan Aman Abdurahman ditetapkan sebagai Dalang dan Aktor Intelektual dibalik Seluruh aksi teror tersebut,

Berdasarkan 6 Hal yang memberatkan Hakimpun menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan vonis hukuman mati.

Usai membacakan Vonis hukuman Majlis Hakimpun menanyakan kepada terdakwa besertra kuasa hukumnya terkait kemungkinan akan melakukan banding terhadap putusan tersebut.

” Bagaimana? Banding atau menerima? atau Pikir-pikir dulu, Tidak usah banyak komentar,Tegas Hakim.

Kemudian Asrudin Hatjani salah satu anggota tim kuasa hukum Aman Abdurahman menyatakan masih mempertimbangkan vonis hukuman mati tersebut.

“Pikir-pikir, Yang Mulia”, Jawab Asrudin Hatjani.

Hasil gambar untuk Aman Abdurrahman divonis hukuman mati

Terkait Permasalahan banding hal tersebut akan disampaikan pada Jum’at pekan depan

Para Petugas Kepolisianpun yang sejak awal persidangan  telah mengawal jalannya persidangan dengan pengawalan yang extra ketat segera dan langsung merasuki ruang sidang usai putusan sidang dibacakan, dengan membentuk pagar betis kemungkinan guna menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan sementara Aman Abdurahman sedang bersujud usai mendengar putusan dibacakan.

(Apd/Ida) MHI 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s