logo aljajera

KABUPATEN BEKASI, MHI – Dinas pertanian Kabupaten Bekasi Gelar peringatan hari krida ke 46 dan Pangan Se-Dunia , Acara yang melibatkan seluruh kecamatan dan Desa-desa diKabupaten Bekasi itu di laksanakan di Lapangan Desa Sriamur ,Kecamatan Tambun Utara (22/11).

Acara bertemakan “Hari Krida Pertanian ke 46 Dengan Bekasi Baru Mensejahterakan Masyarakat diKabupaten Bekasi” Menampilkan Stand-Stand Kecamatan dengan menyajikan makanan  dari hasil olahan masyarakat dikecamatannya,Hal tersebut disampaikan  Abdul Karim Kepala Dinas pertanian kepada awak media usai acara berlangsung.

IMG-20181124-WA0047

Mengenai kesediaan pupuk untuk petani sudah tidak ada masalah lagi namun mengenai Dana bantuan baik berupa pinjaman atau dukungan lainnya untuk para petani sangat diharapkan sekali dari pemerintah pusat guna mengantisipasi maraknya para tengkulak diKabupaten Bekasi yang semakin merajalela , Sebab kebanyakan Para petani yang ada diKabupaten ini tidak memiliki lahan sendiri namun mereka menggarap milik orang lain, Imbuhnya.

Tampak Hadir dalam Acara tersebut PLT.Bupati Eka Supria Atmaja, Sekda Kabupaten Bekasi Uju , Kepala dinas Ketahanan Pangan Agus Trihono ,Para Camat dan Para Kepala Desa se Kabupaten Bekasi serta para tokoh masyarakat.

Desa-Desa Menutup Pelayanan

IMG_20181122_110305

Hal yang Sangat menarik perhatian adalah Tutupnya Pelayanan Desa terhadap masyarakat, manakala kebutuhan masyarakat akan berbagai kepengurusan administrasi serta keperluan lainnya pada tingkat Desa sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU No.25 Tahun 2009  tentang Pelayanan Publik  , UU No. 6 Tahun 2014 tentang peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat desa dan Permendagri Nomor 2 tahun 2017 tentang Standar Pelayanan Minimal Desa , Salah satu Desa yang didapati oleh awak media dalam perjalanan menuju lokasi acara Hari Krida Pertanian dan Pangan Se-Dunia Kab.Bekasi dan telah melakukan penutupan pelayanan adalah Desa Karang Satria dibawah kepemimpinan Kades Zaenuddin.

Menurut keterangan Rami penjaga Kantor Desa mengatakan , Bukan Hanya Desa ini saja yang tutup ..tapi semua Desa sekabupaten Tutup, Katanya.

Heri, Ucup,Apip serta warga Desa Karang Satria yang dijumpai awak media dipintu depan kantor Desa merasa sangat Kecewa dengan pelayanan Desa yang mereka nilai tidak berpihak pada masyarakat sehingga kebutuhan akan pelayanan terabaikan ditambah lagi dengan kedatangan mereka yang sudah jauh-jauh dan bahkan ada yang libur kerja dan menyempatkan waktu untuk datang keDesa mengurus Surat-surat namun hilangnya hak mereka untuk mendapatkan pelayanan secara baik dari pemerintah setempat.

Pelayanan Masyarakat Harus Lebih diUtamakan

IMG-20181124-WA0045

Awak Mediapun melakukan penelusuran kesetiap Desa terdekat guna mendapatkan informasi tambahan tentang kebenaran adanya penutupan pelayanan masyarakat  secara Masive ditiap-tiap Desa seKabupaten Bekasi. Namun didapati Desa Lainnya tetap buka dan melakukan aktifitas pelayanan terhadap masyarakat seperti biasanya , ” yang berangkat kekecamatan hanya Kadesnya saja,” Kata SekDes Satria Mekar saat dijumpai awak media dikantornya.

Hal tersebutpun ditegaskan Kades Kumpul Desa Jejalen Jaya saat dijumpai awak media sedang berkumpul dengan kepala Desa Lainnya diKantor Kecamatan Tambun-Utara mengatakan, ya kalau menurut saya kurang bagus juga …menurut saya tapi…kalau sampe ada kegiatan seperti ini terus pelayanan tutup…gak layak ..lah kita aja sesibuk apapun kita pelayanan tetep jalan…malah itu justru aneh…mudah-mudahan sih desa saya terus jalan selagi saya ada disini, Pungkasnya.

IMG-20181128-WA0000

Asta Razan Kades Satria Jaya Menambahkan,wah kecewa… menurut saya ..ya..kurang baik..kalau semuanya meninggalkan kantor hanya untuk menghadiri acara ini dan saya pun sebelum kesini sudah pesan dengan staff-staff saya untuk bekerja seperti biasa melayani masyarakat selama saya menghadiri acara Hari Krida Pertanian ke 46 ini dan diundangan juga diminta 25 orang kemari..kan staff saya banyak…. dan intinya kurang bagus kalau seperti itu , Tambahnya.

Camat Tambun Utara Dodo selaku tuan rumah acara mengatakan , Saya tidak pernah perintahkan Para Kepala Desa untuk tutup kantor saat ada acara ini dan itu tidak boleh dilakukan sebab pelayanan terhadap masyarakat menjadi terganggu….nanti saya Crossceck.., Tegasnya, seraya terperangah dan tidak percaya.

Pelayanan Desa dan Kecamatan Tutup

Senin (26/11) Awak Media menyambangi kantor Desa Karang Satria guna mendapatkan keterangan langsung dari Kepala Desa sehubungan dengan tutupnya pelayanan kantor Desa Karang Satria pada saat digelarnya acara Hari Krida Pertanian dan Pangan Se-Dunia diKabupaten Bekasi, namun sangat disayangkan awak media tidak berhasil menjumpai Kepala Desa , kemudian justru disambut baik dan mendapat penjelasan dari Sekertaris Desa Hari Suparja mengatakan , Acara Pangan sedunia yang di laksanakan di Lapangan Desa Sriamur….semua Desa-desa sekecamatan Tambun-Utara tutup pelayanan khususnya kita dah..sama kecamatannya juga tutup pelayanannya….ya alloh bener gak ada orang…gak ada pelayanan maksudnya, jadi inisiatip dari semua…khususnya desa kita dah nih, Pungkasnya.

(Joggie) MHI LOGO MEDIA HUKUM INDONESIA 01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s