JAKARTA,MHI , Guna mengatasi Permasalahan pengamanan Pemilu yang digelar serentak pada 17 April 2019 maka Tni dan Polri  beserta Jajarannya bekerja sama dan berkolaborasi dalam Rangka menjamin keamanan masyarakat saat melakukan Pilpres dan Pileg, terkait akan hal itu TNI dan Polripun melakukan persiapan matang dengan menggelar apel berskala besar yg di selenggarakan dibilangan Jalan Expo kemayoran guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diseluruh NKRI sebelum dan setelah pemilu serentak dilaksanakan, (14/04/2019).

Hal tersebut sesuai dengan apa yg di sampaikan Oleh kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono kepada awak media, Bahwa TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat dalam pemilu 2019.
Dalam keterangannya Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, sebanyak 38.000 personel gabungan ditujukan untuk mengamankan pemilu 2019 di Jabodetabak. “Baik itu Polri dan TNI jumlahnya 38.000 personel yang terdiri dari 23.000 personel Polri kemudian 15.000 personel TNI,” kata Gatot saat diwawancarai awak media.
Gatot mengatakan, kegiatan TNI dan Polri pada Pemilu 2019 akan ditingkatkan melalui patroli gabungan yang dilakukan siang maupun malam hari di tempat-tempat yang memiliki kerawanan konflik. “Malam hari maupun pada siang hari yang ditempatkan pada tempat-tempat yang memiliki potensi kerawanan tentunya,” ujarnya.
Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, menambahkan, pengamanan Kodam Jaya juga menjangkau wilayah Jawa Barat di tiga kabupaten yakni kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.”Selain yang kita berikan kepada pihak Polda Metro ada juga yang sebagian kan ada satu wilayah Kabupaten Tangerang itu yang kita lakukan bersama Polda Banten,” katanya.
Acarapun diakhiri Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jayakarta dengan melakukan pelepasan defile kendaraan pengamanan Pemilu 2019 yang kemudian dalam  pelepasan itu diiringi oleh anggota Kopassus, Polri, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas) dan lainnya beserta kendaraan masing-masing yang telah dipersiapkan.

(Joggie/Sisman) MHI Hasil gambar untuk media hukum indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s