JAKARTA ,MHI – Para Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dan mengatas namakan “Forum Mahasiswa dan Pemuda Pengawal NKRI” melakukan demo didepan Kantor KPURI guna mendorong KPURI agar bekerja lebih fokus dan menyelesaikan  semua tahapan hingga penetapan hasil Pemilu pada tanggal 22 mei 2019.

Selanjutnya menurut Para Mahasiswa dan Pemuda , KPU sangatlah diharapkan dan diwajibkan untuk berlaku netral agar proses pemilu serentak tersebut dapat menghasilkan Pemilu yang berkualitas.(29/4) sehingga menimbulkan kepercayaan penuh rakyat indonesia terhadap kinerja hasil KPU dan menjadi contoh baik didalam berpolitik dan berdemokrasi diNKRI kedepannya , (29/4).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sudirman Hasyim selaku Korlap kegiatan aksi demo tersebut dengan menyampaikan lima butir permintaan terkait kinerja KPURI berdasarkan Press Release yang dibuat oleh mereka diantaranya :

  1. Mendukung KPU untuk tetap fokus dan menyelesaikan  semua tahapan hingga penetapan hasil Pemilu pada tanggal 22 mei 2019.
  2. Meminta agar ormas dan kelompok masyarakat yang membuat kegaduhan untuk berhenti membuat kegaduhan dan bersama-sama mengawal Pemilu 2019 hingga selesai.
  3. Meminta Pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama mendukung KPU hingga Pemilu selesai.
  4. Meminta Ormas-ormas,Organisasi Pemuda,Mahasiswa terutama GNPF tidak membuat kegaduhan dan polemik terhadap kinerja KPU agar masyarakat tenang dan KPU bisa bekerja lebih fokus.
  5. KPU tidak perlu takut semasih kerja sesuai koridor dan aturan hukum yang berlaku, #Save KPURI.

terkait kedua kubu yang telah mendeklarasikan sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih ,Sudirman Hasyim mengatakan, Kami meminta Kedua kubu agar sama-sama menahan diri ..agar penyelesaian hasil pemilu dapat berjalan dengan baik dan mengenai klaim mengkalim saya rasa dapat membuat polemik lebih besar kepada KPU terutama kepada bangsa ini, ayolah kita sama-sama membangun bangsa ,tidak perlu lagi berkelahi siapapon yang terpilih itulah presiden kita bersama… ketika membuat polemik..saya rasa ini membangun sebuah masalah dan tidak akan menyelesaikan masalah, Ungkapnya.

(Joggie/Sisman) MHI Hasil gambar untuk logo mediahukumindonesia

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s