JAKARTA , MHI –  Massa yang berdemo sejak siang hari didepan kantor Pusat Bawaslu yang dilakukan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) serta dihadiri berbagai elemen masyarakat dalam kerangka menyampaikan aspirasinya kepada Bawaslu terkait diduga adanya kecurangan didalam perhitungan suara serta lainnya yang dilontarkan dalam orasinya,(21/5).

Pada awalnya berjalan normal namun sempat bersitegang dengan para aparat TNI-Polri terkait blokade yang dibuat TNI-Polri guna mengamankan Kantor Bawaslu dari tindakan anarkis massa yang dapat terjadi sewaktu- waktu.

Demo yang berakhir dengan damai setelah adanya dialog antara Kapolres dan Kordinator Lapangan Para pendemo yang disepakati bersama .

Aksi demo yang semula memiliki izin maksimal Pukul 18.00 WIB dan harus segera dibubarkan akhirnya mendapat kelonggaran sampai batas waktu Pukul 21.00 WIB, atas kesepakatan kedua belah pihak antara TNI-Polri dan Masyarakat .
Kemudian aksi demopun diakhiri dengan berbuka puasa dan Tarawih bersama diDepan Kantor Bawaslu lalu kemudian massapun dapat dibubarkan dengan tertib oleh aparat keamanan.

(JL/SN) MHI Image result for media hukum indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s