JAKARTA , MHI – Di penghujung akhir tahun 2019 dilaporkan terjadi terjadi banjir di beberapa wilayah seperti Labuhan Batu – Sumut, Lahat – Sumsel, Bandung Barat – Jabar, Jalan Tol Cipali km 136 Indramayu – Jabar.

Dan di awal tahun baru tanggal 1 Januari 2020 banjir menyapa warga Jabodetabek. BMKG memberi peringatan tentang akan adanya hujan deras di seluruh wilayah Jabodetabek dan kemungkinan akan terjadi banjir. Hujan mengguyur sejak sejak sore hingga malam sehingga sejak dini hari banjir sudah menyapa warga Bekasi ,berdasarkan data yang dikumpulkan oleh BNPB dan BPBD dari berbagai sumber, (2/1/2020).

Sedangkan berdasarkan pantauan Awak Media diLapangkan menghasilkan berbagai Fenomena yang muncul akibat dari Hujan lebat dan Banjir yang melanda diberbagai wilayah diTanah Air.

Dampak yang ditimbulkan dari Hujan Lebat dan Banjir Bandang yang melanda diberbagai wilayah termasuk air kiriman dari bendungan katulampa Bogor yang diduga tidak mampu lagi menampung Debit air sehingga tercurahkan keberbagai wilayah yang teraliri oleh air sungai diJabodetabek menuju laut Utara antara lain, banyaknya kendaraan bermotor baik Mobil maupun Motor yang terseret arus air yang mengalir deras , munculnya Hewan Reptil Buaya diBogor maupun Ular besar yang beberapa berhasil ditangkap dan diamankan oleh masyarakat diGrand Wisata  dan Metland ,Bekasi , Kampung empang Rt 08 /Rw 07 Pejaten Barat serta lokasi lainnya, terjadinya konsleting Listrik diDekat Kampus Budi Luhur, Ciledug.

kemudian tanah longsor diwilayah Bojongkulur – Bogor, Rumah ambruk d lokasi RT 01/09 Dusun III Desa Bojongkulur. Bangunan d pinggir tebing sekolah Alam bambu hitam akibat hujan deras mengakibatkn longsor Serta ambruknya 2 buah bangunan, Lalu Akses jalan Warga ambruk dilokasi Proyek Kereta Api Cepat ,Bekasi yang berakibat fatal bagi para pengguna jalan dan meledaknya Pom Bensin Shell dekat Kantor Televisi Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Serta banyak lagi yang lainnya.

Berdasarkan Keterangan Kapusdatinkom Agus Wibowo mengatakan dalam Press Rilis Tertulis pada (1/1/2020), “BMKG mempresiksi hujan lebat masih akan terjadi dari pagi hingga malam hari di wilayah Jabodetabek. Warga diharapkan untuk siaga dan bersiap-siap untuk menghadapi kemungkinan banjir. Selamatkan dokumen penting dan simpan di tempat aman, dapat juga discan dan disimpan di cloud. Pindah barang-barang berharga ke tempat aman, siapkan batere cadangan untuk siap-siap jika ada pemadaman listrik.”

(Joggie) MHI Hasil gambar untuk mediahukumindonesia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s