WhatsApp Image 2020-01-03 at 11.26.22

BEKASI, MHI – Banjir yang melanda hampir seseantero wilayah diNusantara akibat hujan deras menyambut Tahun Baru 2020 yang digenapi dengan limpahan air dari lokasi yang lebih tinggi (Banjir Kiriman-Red) menjadi musibah besar dan pukulan telak bertubi-tubi khususnya bagi masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir maupun yang tidak terdampak , baik disaat mengalami maupun pasca banjir tersebut mulai surut, (3/1).

Pasalnya segala aktifitas Seseantero wilayah terdampak banjir mengalami kelumpuhan total disaat banjir menghantam lokasi tersebut dimana masyarakat keseluruhannya berusaha menyelamatkan diri , keluarga dan harta benda yang dimilikinya, tak cukup sampai disitu pasca banjir telah mulai surutpun masyarakat terdampak banjir disibukan dengan membersihkan dan memperbaiki tempat tinggal dan harta bendanya tang kemungkinan ada yang sempat meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri namun ada juga yang menunggu didalam rumah guna melindungi harta bendanya dari amukan banjir maupun hal lainnya.

Berdasarkan pantauan Awak Media dilapangan berbagai fenomena pasca banjir surut mulai tampak diberbagai wilayah terdampak banjir, salah satunya dibilangan Perumahan Pondok Gading Permai, Pondok Gede, Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Bekasi Kota, Dimana dilokasi tersebut tampak puluhan kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor saling menumpuk dijalan-jalan lokasi Perumahan tersebut sehingga terlihat pemandangan yang “Fenomenal”diwilayah tersebut.

Dedi, Anton dan Rian serta warga lainnya selaku pemilik kendaraan saat dimintai keterangannya atas peristiwa ini kapada Awak Media pada Kamis (2/1/2020) hanya bisa pasrah dengan mengatakan, ” Yah…mau apa lagi pak..namanya juga musibah..ya ..sudah..kami terima saja..kami juga tidak mengira kalau banjirnya bisa sebesar ini dan bisa menghanyutkan kendaraan kami,” Ujar Mereka.

Berharap Ada Bantuan

WhatsApp Image 2020-01-03 at 11.46.29

Sementara salah satunya Rian pemilik mobil mengaku sebagai Driver Online, Rian menyampaikan kerugian yang ia alami karena musibah itu mencapai ratusan juta. Selain mobil, Rian menyebut tiga sepeda motor miliknya juga rusak akibat banjir. Karena mobilnya jadi korban banjir, Rian sementara ini mengaku akan mencari kerjaan lain. Hal tersebut dilakukan demi menafkahi keluarga,”Ya, cari kerjaan lain. Rezeki udah ada yang ngatur,”Ucap Rian dengan nada rendah.

Para pemilik kendaraan mengatakan ,” Kami berharap Pemerintah Kota Bekasi dapat membantu kami..untuk mengirimkan derek agar kendaraan ini bisa dievakuasi …tidak menumpuk seperti ini dan juga bantuan lainnya ,” Pungkas mereka.

(Joggie) MHI Hasil gambar untuk mediahukumindonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s