WhatsApp Image 2020-01-10 at 10.04.29

PAPUA , MHI – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris bersama dengan Dansatgas Raider 300 Melaksanakan Patroli Patok Perbatasan RI-PNG MM.4A Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.(09/01/2020).

Patroli Patok ini merupakan patroli patok yang kedua kalinya selama Satgas Raider 300 berada di Papua. Dalam kegiatan kali ini juga dipimpin langsung oleh Dansatgas Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno, yang mengatakan pada Media Hukum Indonesia dan Koran Republik bahwa,” Tujuan utama kali ini adalah untuk memastikan koordinat patok, membersihkan disekitaran patok dan mengecat patok perbatasan,” Tegasnya.

Komandan Satgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, menegaskan bahwa “Setiap Patok Batas yang menjadi tanggung jawab di Satgas Raider 300 harus dipastikan secara rutin akan koordinatnya dan haruslah dirawat kondisinya” Ucapnya, sesaat sebelum berangkat menuju kepatok batas kepada personil yang mengikuti patroli kali ini.

Didalam pelaksanaannya patroli tersebut para personil melewati sungai yang membatasi antara kampung Banda dan Kampung Paitenda kemudian hutan yang masih alami serta kebun coklat milik masyarakat sekitar, Sementara medan yang dilalui tidak terlalu sulit, sehingga sekitar satu setengah jam tim sudah bisa mencapai patok MM.4.A.

Sesampainya di Patok Para Personil melaksanakan pembersihan disekitaran Patok, penggantian bendera, pengecetan patok, dan pengecekan kesesuaian antara Koordinat Geografis di GPS dengan yang tertuang di Patok Batas.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan secara rutin guna mencegah adanya pergeseran patok batas, hal ini dapat merugikan Negara karena apabila ada pergeseran patok terutama jika patok bergeser ke arah Indonesia dapat memperkecil wilayah Negara Indonesia,” Pungkas Ary Sutrisno .

(DS/NS) MHI Hasil gambar untuk mediahukumindonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s